Sunday, October 28, 2012

Never Ending Story of Bali

Halo, all viewer.
Kali ini gw beranjak pergi ke salah satu pulau yg paling dikenal turis asing maupun lokal, keindahan pantai dipulau ini, keramahan penduduk lokal, banyaknya penginapan, kafe, bar, serta tempat berbelanja menjadi daya tarik utama pulau ini.

Untuk perjalanan ke pulau Bali disarankan naik pesawat aja, tiket pesawat jg terjangkau kisaran 400-600rb low season dan durasi penerbangan 1 1/2 jam. Untuk opsi lain sebenarnya ada, yaitu via bus, tapi harga tiket bus hampir sama dengan pesawat, kisaran 375rb, tapi waktu akan terbuang 28 jam diperjalanan (pain in my ass), tentu gw akan ambil pilihan dengan pesawat terbang.

Untuk ke Pulau Bali ini ga akan seberat perjalanan gw sebelumnya, karena gw berangkat rombongan dengan temen" sekantor gw. Awal sampai di Pulau Bali, gw dan temen" langsung menuju penginapan dengan transport yg uda disiapin jg.

Hari pertama setelah sampai ga ada yg menarik, cuma sibuk beres" barang bawaan, dan sibuk komplain sama pemilik penginapan coz listrik turun terus, dan akhirnya kita dipindah ketempat lain.

Hari kedua perjalanan dimulai, dan dimulai perjalanan ke Danau Bedugul

Danau Bedugul, dilihat dari segi pemandangan, danau ini cukup menghibur. Kabutnya cukup tebal diatas permukaan danau, terus udaranya jg sejuk, yang menarik didanau in ada Pura dipinggir Danau Bedugul nih, pemandangan yg unik n menarik.






Terus dari Danau Bedugul lanjut berangkat ke Pantai Tanah Lot. Klo ke Bali kata temen" gw wajib ke Tanah Lot, jadi ya gw cobain deh ke Tanah Lot.

Pantai Tanah Lot, secara garis besar pantainya sih biasa aja, terus banyak hamparan karang yg luas, dan salah satu daya tarik tempat ini adanya cerita mengenai ular laut (yg katanya klo dipegang, nanti keinginan bisa terwujud), terus ada sumber air tawar yg keluar terus menerus yg ada dibawah karang. Terus klo mau sunset jg bs dinikmatin dr Pantai Tanah Lot ini.






Ok perjalanan buat hari kedua di Pulau Bali berakhir di Pantai Tanah Lot, gw sama temen" kembali ke penginapan lagi buat istirahat. Kebesokan paginya kita siap" buat berangkat ke Pantai Padang Bai.

Pantai Padang Bai, pantai ini cukup unik soalnya tersembunyi dibelakang karang besar, dan buat mencapai pantai ini lu harus turun lewatin celah karang besar. Pantai ini dipenuhin banyak turis asing. Sepanjang pantai ini dikelilingin tebing tinggi, dan faktanya  lokasi ini pernah jadi lokasi syuting Eat, Pray, Love yang berarti Julia Robert uda pernah menginjakan kaki disini (keren ya hehe).




Untuk Pulau Bali ini, masi banyak tempat yg mau gw kunjungin (karena masalah waktu jd ga puas jalan"nya), next trip gw ada rencana mau ke Pulau Bali lg. Ditunggu ya cerita di Pulau Bali selanjutnya hahaha.

No comments: