Friday, August 17, 2012

Indahnya lembah sampai laut daerah Pangandaran

Hai......., uda lama gw ga ngebloging, uda ada 2 bulan ga share trip.
Dicerita gw kali ini gw mau share pengalaman gw dgn temen" gw ke daerah Pangandaran. Daerah Pangandaran cukup terkenal dengan pantainya, sesuai nama tempatnya yaitu Pantai Pangandaran. Tapi yg ga kita semua tau, daerah Pangandaran ini banyak obyek wisata selain Pantai Pangandaran, dan kali ini gw mau ceritain 4 tempat yg jelajahin di daerah Pangandaran.

First gw berangkat dr Jakarta sama temen" gw pake mobil pribadi, kita total 6 org. Perjalanan dimulai dgn memasuki Tol Padalarang menuju arah ke Bandung dan keluar di pintu Tol Cileunyi, dr pintu Tol Cileunyi ke arah Kecamatan Cicalengka dan masukin Jalur Alternatif Nagrek. Setelah masuk Jalur Alternatif Nagrek kita bakal lewatin 2 kota besar yaitu Garut dan Tasikmalaya, setelah melewati Tasikmalaya untuk menuju Pangandaran kita harus melewati kecamatan Manonraja dan Padaherang, dan tibalah di Pangandaran.

Tiba di Pangandaran hal pertama yg kita lakuin itu cari penginapan, buat penginapan didaerah Pangandaran ga susah karena banyak banget Hotel, Guest House n Home Stay di kawasan Pantai Pangandaran. Kita dapet Home Stay yg lumayan nyaman buat ditempatin seharga 950rb, fasilitasnya 2 kamar ac, 1 kamar mandi, n ruang tamu yg ada TV dan Sofa jg. Setelah taruh barang bawaan ke Home Stay, gw sempatin buat jalan" dulu ke Pantai Pangandaran krn Home Stay kita pas didepan Pantai Pangandaran.





Okay, inilah Pantai Pangandaran yg cukup terkenal di masyarakat pulau Jawa. Pemandangan di Pantai Pangandaran menarik untuk dipandang, selain panjangnya pesisir pantai dan ombak yg tinggi, kita dapat melihat langsung aktifitas para nelayan. Dari Pantai Pangandaran terlihat tidak jauh kawasan Hutan Lindung Pangandaran.

Selesai dr Pantai Pangandaran karena hari mulai sore gw kembali ke Home Stay. Pada malam hari di sekitar Pantai Pangandaran banyak cafe, toko souvenir dan jajanan, dan juga banyak turis asing maupun lokal yg hampir mirip dgn kawasan Kuta di Bali. Setelah puas makan, balik ke Home Stay dan siapin tenaga buat perjalanan hari besok.

Kebesokan harinya destinasi pertama yg pertama kita tuju itu Batu Hiu.




Dari nama tempat Batu Hiu, mungkin org berpikir daerah ini banyak Hiu heh..., tapi ternyata Batu Hiu itu didapat dr adanya batu karang berbentuk sirip hiu, mungkin karena banyak diterjang ombak, batu tersebut uda ga berbentuk seperti namanya lg. Pemandangan pantai disekitarnya indah banget, apalagi yg suka foto", dan fasilitas ditempat ini terkelola dgn baik.



Wow, ini salah satu tempat favorit gw yaitu Green Canyon. di Green Canyon ini gw disuguhin pemandangan yg bener" stunning. Gw dan temen" ambil paket Body Rafting seharga 200rb, sebelum memulai body rafting kita di beri perlengkapan kyak helmet, sendal gunung, dll. Lamanya waktu yg ditempuh utk body rafting sekitar 3-4 jam. Tp gw jamin lu ga akan nyesel ikut body rafting ini, selesai body rafting kulit keriput deh hehe.....

Dan tempat terakhir yg gw akan tuju itu laut disekitar Hutan Lindung Pangandaran.






Perairan di sekitar Hutan Lindung Pangandaran cukup berombak, kita menyusuri perairan dgn menggunakan kapal nelayan, nelayan mengantarkan kita ke beberapa spot bentuk karang yg unik, dan juga banyak tambak apung. Rute yg diambil itu dr sekitar pintu masuk Hutan Lindung Pangandaran sampai ke Pasir Putih.

Okay sekian trip gw di Pangandaran kali ini, over all kawasan Pangandaran ini menarik, dan menurut gw yg paling memukau itu Green Canyon so don't miss it.

No comments: