Saturday, June 14, 2014

Hiruk pikuk pelabuhan, menuju kepulauan

Kali ini cerita gw balik lagi ke Kepulauan Seribu , again again and again haha. Trip gw kali ini sebenernya buat refreshing aja dr kesibukan kerja gw, gw lg males perjalanan jauh n ga mau terlalu cape, jadi gw pilihlah Kepulauan Seribu . Jarak deket jd ga lama diperjalanan, terus ekonomis lg hehe, karena gw bilang lg ga mau cape n cuma mau refreshing aja, gw ikut tur yg diselenggarain temen gw.

Gw n rombongan berangkat dari Pelabuhan Muara Angke , klo uda ngomongin Muara Angke, what's in your mind ?, bau, becek, desak"an, n klo lu lg beruntung lu ga kebagian kapal hahaha. Kebanyakan org berangkat ke Kepulauan Seribu waktu hari jumat n sabtu pagi, jd klo dihari itu lu bakal desek"an buat naik kapal plus kemungkinan lu ga kebagian tempat.

Kapal gw berangkat jam 7 dr Pelabuhan Muara Angke , dan butuh kurang lebih 3-4 jam perjalanan ke Pulau Harapan. Sampai di Pulau Harapan gw n rombongan mesti naik kapal kecil lg selama 1 jam karena tujuan kita mau nginep di Pulau Genteng Besar.

Sampelah di Pulau Genteng Besar

Pulau Genteng Besar , pulau ini uda ada pondokan yg menurut gw gede, selain itu juga bersih. Keluar dr pondok tempat gw menginap langsung menghadap ke pantai, untuk pantainya jg bersih n indah. Terus yg demen foto ada beberapa spot yg menurut gw keren utk foto" di Pulau Genteng Besar.

Klo gw pribadi ga terlalu suka pulau yang uda ga alami, jadi disana sini uda dikasi ornamen tambahan. Beberapa pulau di Kepulauan Seribu uda didandanin sama pihak resort, and I don't like it. I'am not find a luxury resort but I'am looking a natural island for my vacation. Menurut gw Pulau Genteng Besar ini masuk kriteria pulau yg gw cari.

Dari Pulau Genteng Besar gw n rombongan siap" buat kegiatan snorkeling di Pulau Matahari.

Snorkeling time !!!!!, diperairan sekitar Pulau Matahari banyak spot snorkeling yang oke. Untuk karangnya masi bervariasi n warna warni, selain itu airnya jg jernih, tapi agak minim ikan, but still look ok.

Gw suka banget snorkeling, lu bisa liat apa yang lu ga bs dapetin diatas permukaan darat, kyak lu ngeliat dimensi lain. Setelah snorkeling di Pulau Matahari , kita lanjutin naik kapal lg ke Pulau Gosong Perak , yang namanya gosong itu bisa lu temuin diperairan lain, jadi pengertian gosong itu semacam gundukan pasir yang muncul pas air laut surut.

Welcome to Pulau Gosong Perak , gw semangat banget turun dari kapal n mau napakin kaki di pasir"nya. Pulau Gosong Perak ini akan muncul diatas jam 1 siang, dan lewat dari jam 4 akan ditutupin air laut lg. Buat yg hobby foto, you will love it.

Jadwal hari pertama uda selesai, malem hari dipulau terpencil itu ga ada yg bisa gw ceritain, ga ada yg bisa lu lakuin kecuali tidur. Oh iya sekedar info, listrik dipulau ini cuma ada dari jam 6 sore sampe 6 pagi, dan sumbernya pake genset (bener ga ya tulisannya).
Besok paginya kita cuma ada jadwal untuk snorkeling 1 kali, yaitu ke Pulau  Kayuangin Genteng. Berangkat lah pagi" rombongan untuk snorkeling.

Pulau Kayuangin Genteng , snorkeling again (bukan dengan ekspresi bosen tp semangat), spot snorkeling ini ga beda jauh sama di Pulau Matahari , and I so excited about this.

Selesai dr Pulau Kayuangin Genteng ini kita balik ke Pulau Genteng Besar dan siap" utk perjalanan balik ke Pulau Harapan terus lanjut ke Pelabuhan Muara Angke.

Sekian cerita kali ini gw di Kepulauan Seribu , dan saatnya gw mikirin kulit gw yg gosong (bukan nama pulau loh), see you next trip.