Saturday, November 8, 2014

Perjalanan panjang menuju Bromo

Buat cerita gw kali ini membuat gw agak sedikit trauma klo inget perjalanan gw. Gw kali menuju ke arah Jawa Tengah dan jauh dari Jakarta, tepatnya gw menuju Malang.
Perjalanan gw di mulai dari keberangkatan jam 3 siang dari Stasiun Senen, dari Stasiun Senen ini gw naik kereta ekonomi jurusan Malang. Untuk kereta ekonomi yg gw tumpangin ini, uda terlengkapi sama fasilitas AC, toilet, dan colokan listrik ditiap kursi. Bergeraklah kereta dari Stasiun Senen dan itu menandai awal penderitaan gw.
First gw akan cerita mengenai kursi penumpang yang bantalan duduknya keras, dan buat gw takut klo ketika bangun pantat gw uda sedatar papan setrika. Bayangin gw harus duduk di tempat duduk kyak gtu selama 17 jam, waktu 1 - 6 jam pertama perjalanan masih terasa indah (ketawa haha hihi ama temen), setelah itu semua terdiam menikmati sisa 10 jam di atas kereta derita. Untuk toiletnya ?, gw sarankan lu buang semua muatan perut lu sebelum berangkat, gw rasa pintu toilet itu cukup cocok disebut pintu menuju neraka.

Sampe lah di Malang jam 8 pagi, dari malang kita di ajak oleh tour leader kita foto" dulu di Balai Kota Malang yang disebut" jadi iconnya kota Malang.

Dari Balai Kota Malang kita langsung menuju homestay.

Setelah makan siang kita berencana mengunjungi kebun apel Malang, disana kita bisa petik langsung dan makan sepuasnya. Waktu gw makan apel disana, gw pikir gw ga mau nyampah sembarangan, jadi gw bawa sisa apel dengan kantong plastik, terus ada tukang kebunnya datengin gw dan bilang "buang aja sembarangan mas, nanti bisa jadi pupuk untuk pohon apelnya", oh.. I see hahaha

Setelah kenyang makanin apel, kita diajak ke lagi ke Coban Pelangi, coban itu bahasa jawa untuk air terjun, sama halnya dengannya kata Curug dalam bahasa sunda.

Coban Pelangi, air terjun yang satu ini lumayan tinggi, dan sekelilingnya masi alami banget. selain itu kita bisa turun ke bawah dan bermain disekitar air terjun, tapi disarankan ga bermain dikolam air terjunnya. Klo lu main kebawah, lu bisa merasakan buih" air yang dingin dan hati" sama HP n kamera (kecuali klo waterproof)

Setelah dr Coban Pelangi kita kembali ke homestay buat istirahat karena harus bangun jam 3 subuh untuk mengejar sunrise di Bukit Pananjakan 1 Wonokitri.

Jam 3 subuh gw bangun dan serius dingin banget, perjalanan dari homestay ke Bukit Pananjakan 1 Wonokitri makan waktu kira" 1 1/2 jam. Dari homestay kita naik jeep, dan gw duduk diatas jeep (not recommended), kenapa ga  recommended, lu bakal ditiup angin dingin selama 1 1/2 jam, sampe di Bromo uda jadi daging beku hahaha.

Sampe lah di Bukit Pananjakan 1 Wonokitri, dan ketika sunrise muncul, Fantastic !!!!. Pemandangan Gunung Bromo jelas keliat dari bukit dan awan" berubah warna jd kuning keemasan. Love it so much.

Dari Bukit Pananjakan 1 Wonokitri kita lanjutin perjalanan ke Gunung Bromo, dan gw akan naik ke atas pinggir kawah, disini ada alternatif buat yg ga mau cape, ada kuda yang bisa disewa buat naik walaupun cuma sampe pertengahan jalan.

Dari Gunung Bromo ternyata ada satu destinasi lagi yg dituju, yaitu ke Bukit Teletubies. Gini nih yg ga jelas, nama tempat pake nama acara TV anak kecil hahaha.

Bukit Teletubies ini ternyata oke juga loh, pemandangannya keren banget. Serasa dikelilingin bukit hijau di sisi kanan dan kiri. Warna bukitnya jg variatif, ada yang hijau n coklat, top abis deh.

Dari Bukit Teletubies ini balik langsung ke homestay, terus prepare persiapan kembali ke Jakarta.
Cuma ada satu hal dikepala gw, ketika gw denger kata pulang. Gw harus naik kereta derita lagi selama 16 jam, dan sekarang gw lg berpikir ada refleksi khusus pantat ga di Jakarta.

Sekian cerita gw, setiap rasa lelah gw selalu terbayarkan dengan yang gw dapet, jadi ya fun aja.
See you in my next story