Saturday, October 11, 2014

Perjalanan singkat menikmati keindahan bawah laut

Hi all traveller, back again dengan cerita baru gw.

Cerita perjalanan gw kali ini menuju salah satu tempat yang dekat dr ibukota. Mungkin klo nama tempat wisata Pantai Anyer ,hampir semua orang tau tempat ini, dan tempat yg gw tuju keberadaannya ga jauh dari Pantai Anyer.
Start perjalanan dimulai dari meeting point Plaza Slipi Jaya jam 5 pagi, dari sana kita berangkat menuju Pelabuhan Anyer. Perjalanan dari Jakarta menunu Pelabuhan Anyer sekitar 4 sampe 5 jam. Setelah sampe di Pelabuhan Anyer kita berangkat menggunakan kapal selama 2 jam.

Tibalah di Pulau Sangiang , di pulau ini tersebar hutan mangrove yg lumayan besar dipesisir pulau. Perairan di pulau ini cukup jernih tapi sedikit berombak, good for snorkeling.

Hutan bakau dan rawa disekitar Pulau Peucang dihuni banyak binatang, seperti ikan, biawak, ular, dan katanya sih ada buaya (gw sempet turun ke rawa dan gw naik setelah tau klo ada buaya disekitar rawa haha)

Setelah makan siang lanjutlah ke acara snorkeling, nah buat spot snorkeling diawali dengan ke Tanjung Bajo terlebih dahulu, disini banyak banget kumpulan karang hidup dan warna warni, best snorkeling spot so far.

Setelah snorkeling kita lanjut ke Goa Kelelawar ,dan katanya klo kita beruntung bs liat hiu live dialam liar. Info yang gw dapet terkadang ada hiu di Goa Kelelawar nungguin kelelawar yg jatoh ke air buat dimangsa. Terus 1 hal lg, lu bs sedikit berbangga hati, ternyata ada yang lebih bau dr kentut lu sendiri hahaha.

Dari Goa Kelelawar lanjut ke sisi lain lain dr Goa Kelelawar, dan itu langsung mengarah kelaut lepas. Untuk menuju ketempat ini harus ekstra hati" soalnya harus turun dari tebing setinggi 10 meter dan lu harus kembali manjat naik keatas.

Sampai di sisi lain dari Goa Kelelawar , lu akan lihat pemandangan bawah laut yg bisa dinikmatin lgsg dari atas tanpa lu harus nyebur, dan disini gw berhasil liat ikan hiu yang berenang (hoki deh gw tapi ga sempet foto)

Dari Goa Kelelawar lanjut kita ke Pantai Pasir Panjang buat nikmatin sunset.

Pantai Pasir Panjang ini disisi kiri pantai tersusun batu"an yang bentuknya cukup unik, untuk pasir pantai tidak terlalu halus dan banyak sampah disekitar pantai, secara keseluruhan pantai ini biasa aja.

Selesai sunset terus perjalanan kembali ke homestay, dan istirahat.
Keesokan paginya rencana snorkeling lg ke salah satu spot yang katanya bagus, yaitu Lagoon Waru

Di Lagoon Waru ini kebetulan gw lg kurang beruntung, coz airnya lg kurang jernih, tapi buat karang disekitarnya tetep menarik buat dipandang.

Ada kejadian lucu di Lagoon Waru ini, salah satu temen trip gw ikut snorkeling (ga bisa berenang), di Lagoon Waru ini kebetulan ombak lg agak besar dan itu yang buat airnya kurang jernih, tau"nya dia dan satu temen gw semakin menjauh dari kapal kita dan dia ga kuat berenang balik, terus turun lah temen cewe gw satu lg buat nolongin, alhasil 3 orang ga bs balik ke kapal hahahaha. Gw sih ga gtu panik sih, coz gw tau dia semua pake pelampung.

Setelah dari Lagoon Waru kita siap" untuk balik ke Jakarta, perjalanan balik dr Anyer ker Jakarta itu bener" perjuangan banget. Dari berdiri di bus sampe duduk dilantai bus karena kecapean, dan parahnya lg kita turun didalam tol dan lanjut jalan kaki keluar dr pintu tol, INSANE.....

Sekian perjalanan melelahkan gw, tp it's ok lah coz gw dapet pemandangan underwater yang indah di Pulau Sangiang. See you next trip, byeee.......