Sunday, October 6, 2013

Travelling sambil kuliner ?, Medan jawabannya

Hai......, jgn bosen" ya baca cerita perjalanan gw ke berbagai tempat.
Kali ini trip gw keluar pulau nih, ke kota yg terkenal banyak makanan enak dan duriannya, kota yg gw maksud ialah Kota Medan, HORAS MEJUAH JUAHHH hahaha.
Perjalanan gw ke Medan ini sebenernya ada misi dr kantor tempat gw kerja, tp gw sisihin waktu buat jalan" di Medan dan sekitarnya (mumpung dibayarin tiket pesawat).

Perjalanan dimulai dr Bandara Soekano Hatta, ini pertama kalinya gw ke Medan. Setelah pesawat landing, yg pertama gw liat Bandara Kualanamu, dan gw akuin ini airport keren, dan ini akan jd salah satu bandara international di Indonesia.

Dari bandara Kualanamu gw dan temen" gw dijemput mobil yg uda disiapin perusahaan gw menuju hotel yg uda disiapin buat kita tidur. Sepanjang perjalanan menuju hotel gw dijelasin sama temen kantor gw yang memang asalnya dr medan tentang beberapa hal unik di Kota Medan, kyak becak yg dijalankan dgn sepeda motor dan mereka menyebutnya becak mesin, lalu ada kendaraan seperti bemo di Jakarta dan sebutannya bikin gw ngakak "Sudako", kyak nama  hantu jepang hahaha, dan anehnya lg mobil jg diberi nama kereta, terus bensin itu disebut minyak, I think they are bad at giving a name lol.

Hari pertama kita habisin waktu cuma disekitar hotel aja, dan ga ada hal menarik, lagipula besok ada tugas kantor yg harus diselesaikan jadi kita break dulu di hotel. Hari kedua di Medan seharian dr pagi ampe sore laksanain mandat kantor, gw cuma dapet waktu free malem hari doang. Malem" di medan gw manfaatin buat wisata kuliner di Kota Medan.

Salah satu tempat di pusat kota Medan itu Merdeka Walk, ini tempat rame banget, banyak resto n macem" makanannya, selain itu disini ada taman bermain jg. Tempat ini cocok buat yg mau wisata kuliner. Disini gw cobain 2 makanan yg katanya cukup terkenal yaitu Sate Padang Al Fresco n Pancake Durian Nelayan, pokoknya enak deh.

Hari ketiga setelah menyelesaikan tugas dr kantor kemaren, akhirnya jam bebas. Gw dan temen gw Samuel dijemput dihotel sama om nya, dan mampir kerumah neneknya Sam, disitu kita uda dijamu makanan yg paling terkenal di kalangan org batak yaitu Babi Panggang Karo, pokoknya mantap deh, katanya sih sambalnya ada pake darah babi jd agak amis, tp ga ngaruh yg penting enak !!!. Setelah selesai makan kita mau pinjem mobil neneknya Sam buat jalan" besok.

Hari keempat  gw dan Sam berangkat dr hotel menuju rumah neneknya lg, karena kita bakal ditemenin sama om nya Sam jalan". Dan perjalanan gw di Medan dimulai, destinasi pertama kita Panatapan Sibolangit. Perjalanan ke tempat ini ga terlalu jauh dr kota medan, hawanya jg dingin.

Panatapan Sibolangit, tempat ini mayan asik buat ngopi sambil nikmatin pemandangan disekitar. Klo gw perhatiin Panatapan Sibolangit ini kyak Puncaknya Medan, banyak yg jual jagung bakar sepanjang kawasan ini dan yang menarik masi banyak monyet liar yg berkeliaran dikawasan ini.

Setelah dari Pantapan Sibolangit, kita lanjutin perjalanan lg menuju Taman Alam Lumbini.

Taman Alam Lumbini, tempat ini sih oke buat yg suka foto". Ditempat ini yg paling terkenal ya replika Swhedagon Pagoda yg ada di Myanmar, jd kita ga usa jauh" ke Myanmar lg. Warnanya yg keemasan membuat bangunan ini keliatan megah n indah. Didalam bangunan ini ada  Patung Buddha n banyak ornamen Buddhis. Klo mau masuk kedalam pagoda, uda ada larangan ga bole ambil foto didalam, tp gw foto dikit deh buat dokumentasi hahaha.

Puas mandangin Replika Shwedagon Pagoda, kita lanjutin perjalanan lg, dan kali ini perjalanan akan makan waktu lama. Tempat selanjutnya yg akan kita tuju itu Danau Toba, danau terbesar di Indonesia. Salah satu spot buat nikmatin keindahan Danau Toba itu Taman Simalam Resort.

Okay sampailah di Taman Simalam Resort. Resort ini terkelola cukup baik, dari resort ini kita bisa nikmatin dengan puas pemandangan Danau Toba, udara disekitarnya jg sejuk banget. Di Taman Simalam Resort ini uda ada Cafe jg, pokoknya keren deh, ngopi sambil memandang Danau Toba.

Trip gw di Medan kali ini ga bs banyak tempat gw kunjungin, karena keterbatasan waktu, karena sekali lagi tujuan utama ke Medan ini tugas kantor. Masi banyak sih yg mau gw kunjungin sebenernya, air terjun Si Piso Piso, Pulau Samosir, Telaga Warna, air terjun Sigura Gura dll. Sebenernya gw masi belum puas di Medan, dan mungkin klo ada kesempatan gw pasti akan ke Medan lg.

Meskipun banyak tempat yg ga sempet gw kunjungin, tp gw cukup puas buat trip gw kali ini, apalagi bs mengunjungi Danau Toba, danau terbesar di Indonesia dan Replika Shwedagon Pagoda.

See you in my next story.