Sunday, August 10, 2014

Kerajaan biawak

Halo, back to my adventure.

Gw mau cari suasana baru kali ini, so gw geser dari kota Jakarta ke daerah Indramayu . Eits... jangan negatif thinking dulu haha, gw mau ngunjungin salah satu pulau yang jarang banget didatengin org. Lama perjalanan dari Jakarta ke Indramayu kira"4 jam via kendaraan umum lanjut ke Pelabuhan Karangsong, terus dari pelabuhan naik kapal nelayan kira" 5 jam jg ke pulau yang ingin gw tuju. First gw akan cerita penderitaan gw di perjalanan laut. Perjalanan dimulai dari jam 2 subuh, just imagine that, klo utk keberangkatan jam 2 subuh gw ga terlalu problem (gw bs tidur dikapal), tp kapal nelayan yang gw tumpangin ga ada atapnya. Pertama gw masi enjoy sama perjalanan gw, tp ketika uda diatas jam 6 ombak mulai gede dan gw tau perasaan si ikan asin yang dijemur, Hell on the Boat !!!.

Let me present you Pulau Biawak, dan gw saranin lu harus kesini. Pulau ini punya dermaga panjang yg keren banget, terus perairan dangkalnya jg luas. Selain itu Pulau Biawak ini punya mercusuar tua peninggalan belanda, dan lu bisa naik keatas buat nikmatin indahnya dermaga n perairan Pulau Biawak dr atas mercusuar. FANTASTIC !!!
























Dari Pulau Biawak ada pulau lain yaitu Pulau Cendikian n Pulau Gosong, tapi gw cuma spend waktu di pulau ini aja, lagipula gw jg betah lama" disini. Dipulau ini kita nginep di pos penjaga pulau, but don't worry, tempatnya comfortable n yg paling penting bersih.



Selain itu keunikan Pulau Biawak ini ya sesuai dengan nama pulaunya yaitu biawak, di pulau ini lu akan temuin banyak biawak disekitar pulau, lu cukup taroh ikan di lantai dan ga butuh waktu lama biawak uda berdatangan dr arah mana aja.




Untuk sunsetnya juga bagus, duduk di dermaga sambil nikmatin sunset.


Saatnya pulang, keberangkatan kapal dr Pulau Biawak jam 1 siang, terus sampe di Indramayu jam 6 sore, trus sampe di Jakarta jam 11 malem.

There is so much fun in this place, tapi waktu gw kesini ombak lg gede, jd ga bs snorkeling kata nelayannya. Kayaknya gw jd penasaran gimana pemandangan bawah lautnya, jd kepengen balik lg kesini tp gw jg mikir penderitaan diperjalananannya hahaha. Selesailah cerita gw di Pulau Biawak , and I like this place.



No comments: