Saturday, November 8, 2014

Perjalanan panjang menuju Bromo

Buat cerita gw kali ini membuat gw agak sedikit trauma klo inget perjalanan gw. Gw kali menuju ke arah Jawa Tengah dan jauh dari Jakarta, tepatnya gw menuju Malang.
Perjalanan gw di mulai dari keberangkatan jam 3 siang dari Stasiun Senen, dari Stasiun Senen ini gw naik kereta ekonomi jurusan Malang. Untuk kereta ekonomi yg gw tumpangin ini, uda terlengkapi sama fasilitas AC, toilet, dan colokan listrik ditiap kursi. Bergeraklah kereta dari Stasiun Senen dan itu menandai awal penderitaan gw.
First gw akan cerita mengenai kursi penumpang yang bantalan duduknya keras, dan buat gw takut klo ketika bangun pantat gw uda sedatar papan setrika. Bayangin gw harus duduk di tempat duduk kyak gtu selama 17 jam, waktu 1 - 6 jam pertama perjalanan masih terasa indah (ketawa haha hihi ama temen), setelah itu semua terdiam menikmati sisa 10 jam di atas kereta derita. Untuk toiletnya ?, gw sarankan lu buang semua muatan perut lu sebelum berangkat, gw rasa pintu toilet itu cukup cocok disebut pintu menuju neraka.

Saturday, October 11, 2014

Perjalanan singkat menikmati keindahan bawah laut

Hi all traveller, back again dengan cerita baru gw.

Cerita perjalanan gw kali ini menuju salah satu tempat yang dekat dr ibukota. Mungkin klo nama tempat wisata Pantai Anyer ,hampir semua orang tau tempat ini, dan tempat yg gw tuju keberadaannya ga jauh dari Pantai Anyer.
Start perjalanan dimulai dari meeting point Plaza Slipi Jaya jam 5 pagi, dari sana kita berangkat menuju Pelabuhan Anyer. Perjalanan dari Jakarta menunu Pelabuhan Anyer sekitar 4 sampe 5 jam. Setelah sampe di Pelabuhan Anyer kita berangkat menggunakan kapal selama 2 jam.

Saturday, August 23, 2014

Keindahan di Ujung Pulau Jawa

Hi.... , gw akan share cerita perjalanan gw lg nih, trip gw kali ini ga jauh" dari Pulau Jawa tapi agak sedikit jauh dari Jakarta. Tempat yang akan gw tuju ini berada di ujung barat Pulau Jawa, dan dr hasil gw browsing tempat ini ok banget. Kebetulan salah satu temen gw ada open trip ketempat ini n gw langsung join.

Start keberangkatan di mulai dr grogol, disana uda ada bis yang uda siap utk berangkat. Keberangkatan jam 7 malam dr Jakarta ke arah Pandeglang n dilanjutin lg perjalanan ke arah Desa Sumur. Setelah sampe Desa Sumur harus lanjut naik kapal ke tempat yg mau gw tuju ini. Perjalanan dengan kapal nelayan ini kira" 4 jam, dan untungnya kapal yg kita tumpangin ini nyaman.

Setelah 4 jam perjalanan laut, sampai lah di Taman Nasional Ujung Kulon. Tempat ini terkenal dengan konservasi Badak Cula Satu , disini lu akan nemuin satwa" liar di habitatnya langsung kyak banteng, monyet, merak, rusa, dan klo lu beruntung bs liat badaknya.

Sunday, August 10, 2014

Kerajaan biawak

Halo, back to my adventure.

Gw mau cari suasana baru kali ini, so gw geser dari kota Jakarta ke daerah Indramayu . Eits... jangan negatif thinking dulu haha, gw mau ngunjungin salah satu pulau yang jarang banget didatengin org. Lama perjalanan dari Jakarta ke Indramayu kira"4 jam via kendaraan umum lanjut ke Pelabuhan Karangsong, terus dari pelabuhan naik kapal nelayan kira" 5 jam jg ke pulau yang ingin gw tuju. First gw akan cerita penderitaan gw di perjalanan laut. Perjalanan dimulai dari jam 2 subuh, just imagine that, klo utk keberangkatan jam 2 subuh gw ga terlalu problem (gw bs tidur dikapal), tp kapal nelayan yang gw tumpangin ga ada atapnya. Pertama gw masi enjoy sama perjalanan gw, tp ketika uda diatas jam 6 ombak mulai gede dan gw tau perasaan si ikan asin yang dijemur, Hell on the Boat !!!.

Sunday, July 27, 2014

Menjenguk kembali Kepulauan Seribu

Bosen ga bosen deh ke Kepulauan Seribu, baru bulan kemaren dari sini dan gw balik lagi ke kepulauan yang memang jadi pilihan liburan warga Jakarta. Di trip Kepulauan Seribu kemaren gw mengunjungi Pulau Genteng Besar , kali ini gw ngunjungin pulau yang berbeda yaitu Pulau Bira Besar. Untuk perjalanan ga perlu gw share lg, karena sama dengan ketika gw ke Pulau Genteng Besar.

Pulau Bira Besar , pulau ini lumayan buat lu pada yang mau refreshing di akhir pekan, ada dermaga di pulau ini yang keren banget, terus lu bisa nikmatin sunset n sunrise dari dermaga ini, selain itu pantainya jg ok. This place totally awesome.